Cara Efektif Menghilangkan Rasa Mengantuk Pada Saat Seminar

Selasa, 10 November 2015 0 Comments


Pada saat seminar, biasanya kalau sudah terlalu lama saya merasa mengantuk. Seminar memang terkadang membosankan dan membuat ingin tidur, jika tidak ada sesuatu yang menarik. Saya akan memberikan tips bagaimana menghilangkan rasa mengantuk pada saat seminar:

1. Makan

Kalau ada snack yang dibagikan oleh panitia, hal tersebut bisa mengatasi rasa kantuk. Tapi kalau bisa tidak perlu di simpan. Kalau dikasih oleh panitia, langsung dihabiskan saja, supaya bisa konsentrasi menyimak apa yang akan disampaikan oleh pemateri.


2. Minum

Minum membuat fokus, ada iklannya kan? Apalagi jika minumannya rasanya berbeda, kayak ada manis-manisnya. Minum menyegarkan pikiran. Minum air putih lebih baik daripada minum teh atau minuman bersoda.


3. Duduk di depan

Ini tips untuk yang datang ke seminar tepat waktu, bahkan sebelum seminar di mulai karena saking rajinnya. Bagus kalau anda salah satunya. Tipsnya yaitu dengan memilih tempat duduk di depan, kalau bisa pilih tempat duduk di belakang pemateri. Meskipun ini tidak menjamin akan menghilangkan rasa kantuk.


4. Bertanya

Ini tips terakhir yang butuh keberanian untuk mencobanya. Tapi ini juga merupakan tips paling efektif dalam menghilangkan rasa kantuk. Saya pernah bertanya di seminar dengan jumlah peserta mencapai lebih dari seratus orang. Saya mengangkat tangan tidak tahu apa yang ingin di tanya. Saya mengangkat tangan dengan kepala tertunduk.

Saya pikir yang lain yang akan di pilih. Ternyata dugaan saya salah, malah saya yang dipilih. Saya belum buat pertanyaan tapi sudah angkat tangan, apakah kamu sudah pernah mencoba seperti yang saya lakukan? Belum ada pertanyaan tapi sudah angkat tangan. Rasanya deg-degan, nervous, tetapi saya tetap berpikir positif. Saya bertanya, kemudian duduk. Setelah itu tidak ada lagi rasa kantuk.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk kamu.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB