Menjual Apartemen Agar Lebih Mudah

Selasa, 15 Desember 2015 0 Comments
(source form: pixabay.com)

Terkadang menjual properti itu penting dengan cara yang cepat tapi tetap menguntungkan. Menjual properti contohnya seperti jual apartemen yang terkadang sering dilakukan oleh pemiliknya dengan berbagai alasan, seperti membutuhkan uang cepat, pindah kota, atau karena apartemen tersebut memberikan kerugian bagi pemiliknya.

Menjual apartemen sebenarnya sama dengan menjual properti lainnya. Pada saat ingin melakukan penjualan, tujuan utama yang ingin kita dapatkan adalah mengambil keuntungan dari hasil penjualan. Tidak hanya ingin mendapatkan keuntungan dalam penjualan, tetapi kita juga terkadang ingin mengharapkan properti kita terjual dengan cepat.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menjual apartemen yang dapat anda ikuti dan anda coba untuk diterapkan saat menjual apartemen.


(source from: pixabay.com)


1. Melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan harga apartemen
Sebelum hendak menjual apartemen, sebaiknya lakukanlah terlebih dahulu beberapa perbaikan yang mesti dilakukan pada apartemen anda, yaitu guna meningkatkan harga jual.

Sebagai contoh, jika apartemen anda memang perlu dilakukan perbaikan atau renovasi seperti melakukan pengecatan ulang, memperbaiki tatanan ruangan, serta melakukan perbaikan atau renovasi kecil lainnya, sebaiknya perbaiki dan buat apartemen anda terlihat menarik, serta enak di lihat agar mampu menarik minat konsumen dan juga meningkatkan harga jual apartemen anda.


(source from: pixabay.com)

2. Menentukan harga
Jika telah melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan harga jual, maka hendaklah menentukan harga jual apartemen anda. Dalam masalah harga, hendaknya anda mesti mengetahui terlebih dahulu harga pasaran apartemen yang berada di lokasi anda dengan tipe yang sama.

Dalam mengetahui harga pasar, hendaknya anda melakukan survei di lokasi anda. Jika anda kurang paham untuk melakukan survei sendiri, anda boleh menanyakannya pada agen atau developer properti untuk mendapat informasi lebih terhadap harga pasaran apartemen saat ini.

Dalam menentukan harga jual, sebaiknya anda naikkan harga jual dari harga yang diinginkan. Sebagai contoh, pada saat anda menginginkan apartemen anda terjual dengan harga 500 juta, maka untuk mendapatkan harga jual anda dapat menetapkan harga sebesar 650 juta. Dengan demikian, masih ada rentang sebesar 150 juta yang dapat anda negosiasikan dengan pembeli.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB