Mempercantik Ruang Apartemen Anda

Selasa, 15 Desember 2015 0 Comments
(source from: pixabay.com)

Pada saat ini, Apartemen merupakan salah satu solusi perumahan yang berada di kota-kota besar dimana lahan perkotaan saat ini sudah semakin sedikit, membuat harga apartemen semakin mahal. Agar harga jual apartemen semakin tinggi, tentunya apartemen harus dibuat semenarik mungkin, yaitu bisa dengan mendesain ulang dekorasinya.

Mendesain interior apartemen pada dasarnya sama halnya seperti mendesain interior rumah lainnya. Tetapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan pada saat mendesain sebuah apartemen, yaitu adanya batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar dalam mendekorasi apartemen, karena anda harus mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pengelola apartemen.

Menata ruangan

Tata ruang di dalam sebuah apartemen biasanya sudah terbentuk saat Anda pertama kali membelinya. Namun, anda dapat sedikit merombak dan menyesuaikan tata ruangnya sesuai kebutuhan yang diharapkan oleh penghuninya.

Bagilah ruang apartemen anda tanpa harus menggunakan pembatas untuk apartemen anda yang tergolong kecil. Ruangan tanpa pembatas akan memberikan kesan luas pada apartemen anda. Namun jika anda membutuhkan ruangan khusus, seperti ruangan privasi, maka anda boleh menggunakan penyekat yang transparan sebagai pembatasnya.

Memilih furniture

Furniture yang akan ditempatkan pada apartemen yang luasnya terbatas, tentu harus dipilih secara tepat. Tidak boleh menggunakan furniture besar serta berbahan berat, karena hal tersebut hanya akan membuat hunian nampak terlihat penuh dan sesak.

Pilihlah furniture dengan ukuran kecil, praktis, namun tetap cukup nyaman untuk berbagai macam aktivitas anda. Jenis furniture yang paling tepat untuk apartemen adalah built-in.

Mendekorasi interior

Selanjutnya mendekorasi interior. Dalam mendekorasi interior, ruang apartemen anda sangat membutuhkan sekali seluruh daya kreativitas anda. Dimana dalam mendekorasi interior tersebut, anda dapat mengolahnya dengan berbagai macam cara atau ide, misalnya saja anda dapat mengolah warna dinding, menggunakan warna biru kombinasi hijau, kemudian juga mengolah bahan pelapis lantai apartemen dan pernak-pernik interior lainnya, untuk membuat hunian anda menjadi lebih nyaman,

Sebelum melakukan dekorasi pada apartemen anda, sebaiknya anda memastikan dahulu apa saja yang boleh dirubah, dan apa yang tidak boleh dirubah pada apartemen anda. Untuk apartemen yang cenderung memiliki luas terbatas, kami sarankan dalam penggunaan furniturenya lebih baik anda menggunakan furniture yang multifungsi.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB