Dekorasi Rumah Dengan Memanfaatkan Botol Bekas

Kamis, 21 Januari 2016 0 Comments
(image source from: pixabay.com)

Anda pasti percaya-kan kalau cantik tidak harus mahal. Begitupun ketika anda ingin melakukan dekorasi rumah. Sebagai pemiliki rumah, tentu anda ingin hunian rumah lebih indah dan cantik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghias rumah.

Namun, bagi anda yang mempunyai kreativitas tinggi, tak ada salahnya membuat sendiri hiasan rumah dengan memanfaatkan barang bekas di rumah. Caranya dengan menyulap barang bekas menjadi barang yang artistik. Bagaimana cara memanfaatkan botol untuk dekorasi rumah? Berikut rangkumannya.


(image source from: pixabay.com)

Vas Bunga

Salah satu cara yang paling mudah dalam memanfaatkan botol plastik untuk dekorasi rumah adalah vas bunga yang dibuat dari botol bekas. Caranya mudah sekali, anda hanya tinggal membubuhkan cat ke atas botol lalu menambahkan goresan maupun stiker pada badan botol. 

Bila merasa repot, anda pun bisa membiarkan botol seperti  apa adanya hanya dengan mengelupas merek kemasan yang menempel. Jika botol ingin dijadikan vas untuk bunga-bunga hidup, jangan lupa menambahkan beberapa bagian air pada botol. Jika botol dijadikan vas untuk bunga imitasi, anda bisa menambahkan pasir dan bebatuan berwarna.


(image source from: pixabay.com)

Accent Lamp

Cahaya dari bola lampu yang terlalu kuat tentu saja bisa mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para penghuninya. Maka anda bisa membuat sendiri lampu accent dari botol bekas untuk mempercantik dekorasi rumah. Hal ini dapat menurunkan cahaya di dalam ruangan. Cara membuatnya cukup mudah, anda hanya perlu memotong bagian yang ada di bawah botol, kemudian masukkan bola lampu atau lilin di dalamnya.


(image source from: pixabay.com)

Lampu tempel atau obor

Ciptakan kondisi ruangan ala tempo dulu dengan menggunakan obor atau lampu tempel dari botol bekas. Caranya masukkan minyak tanah atau minyak goreng ke dalam botol. Kemudian tambahkan sumbu kompor minyak. Jangan lupa untuk membuat tatakan sebagai tempat menaruh botol.


(image source from: pixabay.com)

Hiasan taman

Selain dekorasi rumah, botol bekas juga dapat dimanfaatkan untuk hiasan taman agar menambah keindahan taman rumah anda. Hal yang bisa anda lakukan adalah isi botol dengan pupuk dan tambah air. Gunanya sebagai media tanam tanaman anda nantinya. 

Caranya cukup mudah-kan? Dengan sedikit kreativitas, anda pun dapat membuat dekorasi rumah sendiri menggunakan botol bekas sekaligus juga mengurangi global warming.


(image source from: pixabay.com)


Terima kasih, semoga bermanfaat untuk anda.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB