Tips Merawat Rumah Secara Praktis

Kamis, 17 Maret 2016 0 Comments

Merawat rumah minimalis itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak orang yang rajin merawat rumahnya karena mereka tahu ada tips merawat rumah secara praktis dan mereka yang malas merawat rumah biasanya terlalu memikirkan cara yang rumit untuk merawat rumah tersebut. Ada hal-hal praktis yang bisa Anda lakukan untuk senantiasa menjaga keasrian lingkungan rumah Anda, akan kami rangkum dalam beberapa point berikut dibawah ini.

a. Lakukan sendiri dan setiap hari
Adalah wajar jika orang malas merawat rumah karena mereka melihat debu ada dimana-mana sehingga mereka sudah berpikir tidak akan punya cukup tenaga untuk membersihkannya. Maka dari itu hal ini perlu diantisipasi dari awal, yaitu dengan membersihkannya setiap hari.

Pekerjaan besar yang dilakukan mulai dari hal-hal yang kecil akan selesai dengan cukup mudah. Sebenarnya intinya adalah dari awal sudah malas sehingga terbawa malas sampai debu benar-benar banyak hingga butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya. 

Lalu lakukan pekerjaan merawat rumah Anda tersebut sendiri tanpa melibatkan bantuan orang lain, dengan begitu Anda akan terlatih untuk merawat rumah sehingga pekerjaan itu pun akan terasa mudah bagi Anda nantinya.


b. Gunakan bantuan alat
Saat ini sudah ada banyak sekali dijual alat-alat pembersih rumah yang bisa digunakan secara praktis. Seperti vacuum cleaner yang membuat orang tinggal menggiringnya saja ke seluruh area rumah, maka debu akan terangkat. Berbeda dengan menggunakan sapu yang harus digoyang-goyangkan ketika menggunakannya.

Alat lain seperti alat pel yang modern juga membuat kita tidak perlu jongkok lagi ketika mengepel lantai. Kita bisa melakukannya sambil berdiri dan lantai pun nantinya cepat kering. Menggunakan bantuan alat untuk merawat rumah adalah cara yang cukup praktis untuk dilakukan, mengingat zaman sudah modern lantai mengapa masih menggunakan teknologi yang sudah usang?

c. Berikan pengharum ruangan
Salah satu indikator sebuah ruangan itu bersih atau tidak, yaitu terlihat dari harum tidaknya sebuah ruangan tersebut. Maka, sebaiknya Anda segera menambahkan pengharum ruangan supaya ruangan menjadi nyaman dan udara yang dihirup pun menjadi segar. Kenyamanan merupakan salah satu tanda bahwa pemilik rumah berhasil merawat rumahnya baik itu dengan cara praktis atau tidak.

Nah itulah tadi beberapa tips merawat rumah secara praktis yang bisa kalian semua implementasikan untuk mendapatkan sebuah rumah dengan kondisi yang terawat. Karena hanya rumah yang terawat sajalah yang akan membuat setiap penghuininya nanti merasa betah untuk tinggal di rumah tersebut. Rumah yang bersih dan terawat tidak susah dimiliki karena ada banyak cara praktis yang bisa Anda lakukan saat ini sehingga tak ada alasan lagi jika Anda kesusahan dalam merawat rumah tersebut.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

0 Comments:

Posting Komentar

Tolong menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan, terima kasih.

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB