Amalan yang Dicintai Allah

Sabtu, 09 April 2016 0 Comments


Dari Abdullah Ra., ia berkata, "Saya pernah bertanya kepada Nabi Saw., Amalan apakah yang paling dicintai Allah?" Beliau menjawab, "Shalat tepat pada waktunya," saya bertanya lagi, "Kemudian apa?" Beliau menjawab, "Berbakti kepada kedua orangtua," saya bertanya lagi, "Kemudian apa lagi?" Beliau menjawab, "Berjuang di jalan Allah." (HR. Bukhari)

Shalat tepat pada waktunya. 
Shalat yaitu perjanjian dengan Allah. Orang yang telah melakukan perjanjian dengan Allah, pasti akan mendapatkan ampunan-Nya. Itu sudah pasti, karena Allah Maha Menepati Janji. Adzan ialah panggilan Allah. Shalat tepat pada waktunya terkait janji dan disiplin, memelihara shalat yaitu seperti menjaga amanah dan melaksanakan shalat seperti melatih disiplin.




Berbakti kepada kedua orangtua.
Kedua orangtua, ibu dan ayah. Semoga kita bisa berbakti kepada kedua orangtua. Karena ridha Allah terkait dengan ridha kedua orangtua. Kalau kedua orangtua nggak ridha, berarti Allah juga nggak ridha. Sebagai anak kita berharap bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua. 




Berjuang di jalan Allah.
Berjuang bukan hanya berperang. Berjuang di jalan Allah bisa melalui berbagai cara, yaitu seperti infaq, sedekah, mengajarkan ilmu agama, berbagi ilmu agama, dan belajar. Semoga kita bisa tetap menjalankan amalan-amalan yang dicintai Allah ini. Ketika Allah cinta, maka kita yang akan didahulukan daripada yang lain.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB