Segera Siapkan Kebutuhan Wajib Bagi Si Kecil di Toko Perlengkapan Bayi

Selasa, 19 Juli 2016 0 Comments


Bagi calon orang tua baru, menanti kelahiran anak memang saat-saat yang paling menegangkan, namun disamping itu juga ada perasaan bahagia dan senang karena akhirnya buah hati bisa secara langsung bertemu dengan Anda. Untuk menyambut datangnya si kecil tentunya ada banyak barang yang harus Anda persiapkan. Tak ada salahnya Anda mulai memutuskan untuk sering jalan-jalan ke toko perlengkapan bayi, membeli beberapa hal yang wajib untuk Anda beli guna buah hati nantinya.

Menjadi orang tua baru tentunya akan memberikan pengalaman berbeda bagi Anda. Mengingat masa kehadiran buah hati ini nantinya akan menambah jumlah anggota keluarga dalam rumah, dulunya mungkin hanya Anda dan juga suami saja yang menghuni, namun sekarang juga sudah ada anak yang siap meramaikan rumah tangga keluarga Anda. Berbekal pengalaman atau mungkin pembelajaran dari orang tua tentunya Anda sudah harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya guna menyambut kehadiran anak tersebut.


Ada banyak toko perlengkapan bayi yang memang dapat Anda kunjungi, namun apa saja benda yang harus dibeli disana, tentunya banyak yang merasa kebingungan bukan? Setidaknya berikut ini beberapa hal wajib yang harus Anda siapkan menjelang kelahiran si kecil, yaitu:

a. Alat mandi dan kosmetiknya

Tak berbeda jauh dengan orang dewasa, bayi juga membutuhkan perlengkapan untuk mandi. Anda bisa mulai membeli bak kecil dan beberapa kebutuhan kosmetik pendukung, diantaranya adalah shampo, sabun, bedak, lotion dan sejenisnya. Patut untuk diperhatikan bahwa kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif sehingga Anda tak bisa sembarangan dalam memilihkan kosmetik yang akan mereka kenakan. Berikut ini tips dalam memilih produk yang tepat:

1. Pilihlah sabun mandi dengan kandungan bahan alami, pastikan bahwa busa juga tak membuat mata si kecil pedih, umumnya memang sudah ada jenis sabun yang dikhususkan bagi bayi. 
2. Pastikan memperhatikan kandungan bahan dalam produk kosmetik yang akan Anda gunakan. 
3. Perhatikan tanggal kadaluarsa produk, pastikan Anda membeli yang masih jauh dari masa kadaluarsanya. 
4. Jangan sungkan bertanya juga pada penjual mana produk yang terbaik, lihat juga usia yang diberlakukan pada produk tersebut.

b. Popok bayi

Untuk sementara ini popok yang Anda gunakan haruslah berbahan dasar kain, hindari pemakaian diaper sekali pakai, kecuali memang ia sudah berusia diatas 1 bulan. Penting untuk diketahui bahwa bayi yang baru lahir memang memiliki kulit cukup sensitif, jadi gunakan juga produk alaminya.



c. Box bayi

Salah satu persiapan penting lainnya guna menunggu kelahiran si kecil memang dengan mempersiapkan box atau tempat tidurnya. Beberapa orang tua bahkan sengaja mendesain secara khusus untuk anak mereka dengan memperhatikan kelamin si kecil. Pilihlah yang menurut Anda paling nyaman agar tidur bayi lebih nyenyak.

d. Pakaian bayi

Mungkin untuk bayi yang baru lahir, Anda tak perlu mempersiapkan banyak pakaian, karena ia akan cepat tumbuh menjadi lebih besar. Beli beberapa potong saja dengan bagian perlengkapannya, seperti sarung tangan dan juga kaus kaki yang akan membuatnya menjadi lebih hangat.



4 hal tersebut termasuk kebutuhan yang paling wajib untuk dipersiapkan, tak kalah penting bagi anda untuk menjaga kesehatan agar nantinya dalam proses persalinan berjalan lancar. Saat ini anda tak perlu jauh-jauh membeli kebutuhan tersebut, anda bahkan bisa mendapatkannya dari toko perlengkapan bayi online. Anda hanya perlu membuka website yang bersangkutan untuk membelinya, mudah bukan?

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB