Rahasia Mencuci Pakaian yang Patut Anda Ketahui

Kamis, 11 Agustus 2016 0 Comments

Mencuci pakaian adalah rutinitas sepele bagi hampir semua orang. Setiap hari pasti selalu ada baju kotor yang wajib dicuci bersih agar bisa segera digunakan kembali. Meski tampak mudah, ternyata ada banyak hal yang patut Anda ketahui ketika hendak mencuci pakaian. Jadi, pahami dulu beberapa rahasia ini supaya proses mencuci pakaian jadi semakin efektif dan terasa mudah.

Memisahkan Pakaian Berdasarkan Warna

Jangan malas memisahkan pakaian bedasarkan warnanya. Karena Anda tidak pernah tahu mana pakaian yang mudah luntur dan meninggalkan bekas noda pada pakaian lain. Oleh sebab itu, pisahkan warna pakaian bedasarkan warna putih, warna cerah, warna gelap dan bahan jeans. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan risiko kelunturan warna yang bisa merusak baju.

Tidak Perlu Mengucek Noda Terlalu Keras

Noda membandel memang menyebalkan. Anda jadi harus mengucek pakaian dengan tenaga ekstra. Namun ternyata mengucek pakaian secara berlebihan, tidak berdampak baik bagi serat baju. Hal ini bisa menyebabkan serat baju menjadi mudah rapuh. Solusinya, gunakan deterjen yang ampuh membasmi noda sehingga noda membandel bisa segera hilang.

Jangan Menggunakan Banyak Deterjen

Deterjen berkualitas memang ampuh menghilangkan noda. Namun menggunakan deterjen secara berlebihan rupanya berisiko merusak kualitas baju Anda. Apalagi jika Anda menggunakannya untuk mencuci blazer atau pakaian berbahan tipis lainnya. Sudah pasti warna baju lekas memudar dan seratnya pun semakin rapuh.




Lupa Melepas Kancing Pakaian

Kancing pakaian ternyata harus dilepas semua sebelum Anda mencuci pakaian tersebut. Karena kancing yang masih terpasang akan membuat pakaian jadi rentan sobek ketika dicuci di mesin cuci atau dikucek dengan tangan. Saat menyisihkan baju kotor, usahakan untuk mengecek bagian kancing pakaian satu per satu ya?

Membiarkan Pakaian yang Berkerut Usai Dicuci

Pakaian yang sudah selesai dicuci pasti akan tampak berkerut dan kumal. Kerut-kerutan ini tidak boleh dibiarkan karena akan menyusahkan Anda sewaktu menyetrika. Kibaskanlah pakaian Anda sebelum dijemur sehingga kerutannya berkurang.

Karena Anda sudah paham tentang cara mencuci pakaian yang benar, kini Anda pun tidak perlu ragu lagi memiliki ragam jenis pakaian yang membuat Anda semakin menarik. Yuk luangkan waktu untuk berburu pakaian di MatahariMall. Selain koleksi blazer wanita cantik, MatahariMall juga memiliki varian  jenis pakaian lain untuk para wanita modern Indonesia.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk Anda.    

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB