Toko Sepatu Futsal, Jangan Cari Murahan Tapi Juga Jangan Kemahalan!

Kamis, 13 Oktober 2016 0 Comments
sepatu olahraga

Buat Anda yang senang dengan olahraga, pasti tahu persis betapa pentingnya sepatu olahraga yang enak dan nyaman. Dengan mengenakan sepatu yang berkualitas, Anda bisa mengurangi cedera dan juga melakukan performa yang paling maksimal. Apalagi kalau olahraga tersebut sangat berhubungan dengan penggunaan kaki seperti futsal. Namun melihat banyaknya variasi dari toko sepatu futsal, bingung juga memilih mana yang paling tepat. 

Wajar saja untuk memilih sepatu futsal yang harganya murah ketika Anda tidak memiliki budget yang cukup. Tapi Anda juga harus mengingat bahwa sepatu merupakan barang yang agak merugikan untuk dibeli secara murah lantaran:

•  Daya tahan dari sepatu sangat ditentukan oleh kualitas bahannya. Semakin murah sepatu tersebut, maka Anda mengorbankan daya tahan sepatu, membuat Anda harus lebih sering membelinya.

•  Sepatu yang branded atau yang memiliki harga sepadan biasanya sangat nyaman untuk dipakai, membuat Anda juga bisa meningkatkan performa Anda, terutama untuk sepatu olahraga seperti sepatu futsal.

•  Sepatu yang khusus dibuat dengan bahan dan teknologi pilihan sudah mempertimbangkan tentang berbagai aspek keselamatan dan kesehatan kaki, dari ukuran yang pas, sirkulasi udara, sol yang empuk, bentuk yang aerodinamis, dll.

sepatu futsal

Kalau sudah disandingkan dengan fakta-fakta di atas, maka terlihat bahwa ada alasan yang kuat kenapa Anda sebaiknya memilih sepatu yang berkualitas. Kualitas tersebut memang mau tak mau bisa dilihat dari harganya. Seperti yang juga sering dikatakan orang, “ada rupa, ada harga”. Anda jangan berharap untuk mendapatkan kecanggihan dan kenyamanan trend sepatu seperti di atas jika Anda mencari toko sepatu futsal yang murah meriah seharga Rp100 ribuan.

Namun mencari sepatu bagus juga tak berarti Anda harus jor-joran. Sepatu seharga Rp100 ribuan memang kualitasnya masih dipertanyakan. Tapi sepatu Rp300 ribuan ke atas biasanya sudah cukup bagus. Apalagi mencari sepatu berkualitas juga tak selalu berarti Anda harus mencari brand luar saja. Adidas, Nike, maupun Puma memang merupakan brand andalan banyak atlet, tapi jangan lupakan pula brand lokal yang kualitasnya juga tak kalah bagus.

sepatu futsal

Pilihan terbaik untuk sepatu futsal bagi yang budgetnya pas-pasan memang alternatif yang ada di tengah-tengah. Sepatu tersebut harus cukup berkualitas sehingga kuat dan nyaman, tapi juga tak membuat yang membelinya kelabakan karena kantong yang tipis. Ini beberapa merk lokal sepatu futsal yang bisa Anda pakai:

1.  Specs
Ringan, nyaman, tidak licin, dan juga terbuat dari bahan berkualitas. Bantalan busa di upper shoes membuatnya nyaman ketika Anda menghentakkan Anda ke tanah. Contoh sepatu Specs yang bisa Anda beli adalah Khonsu (Rp240 ribuan), Spitfire (Rp250 ribuan), dan Metasala (Rp300 ribuan).

2.  League
League memang tak seringan Specs, tapi sangat stabil, nyaman, dan alasnya membuat Anda bisa mengontrol gerakan lebih gampang. Contoh sepatu League futsal yang ada di pasaran seperti Gioro (Rp300 ribuan), Ace IC (Rp230 ribuan), Matrix Reloaded (Rp250 ribuan), dan Hattrick (Rp230 ribuan).

3.  Nobleman
Ringan, nyaman, awet, dan tidak licin. Harganya termasuk paling terjangkau di antara ketiga merk tersebut. Contohnya Hazard (Rp200 ribuan), Reign (Rp170 ribuan), dan Commando (Rp180 ribuan).

Jadi pada intinya, mencari harga sepatu futsal yang terjangkau itu wajar, tetapi jangan sampai terjebak dengan kemurahan harganya sampai Anda mengabaikan kualitas. Daripada Anda membeli sepatu murahan yang tak jelas atau brand terkenal namun kualitas KW yang tak lama akan membuat Anda harus membelinya lagi, lebih baik Anda membeli sepatu lokal yang memang berkualitas.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk Anda.

futsal

(All Images source from Pexels.com)

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB