Tips Menyewa Apartemen yang Harus Diingat

Sabtu, 27 Agustus 2016 0 Comments


Memang kebutuhan tempat tinggal saat ini sangat besar, karena itulah banyak orang yang memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya. Apartemen dipilih karena sangat fleksibel dan sangat cocok bagi orang-orang yang menjalani bisnis seperti rumah minimalis.

Walaupun demikian, sebelum Anda memutuskan untuk menyewa sebuah apartemen, ada baiknya Anda harus mengetahui apa saja tips yang harus diketahui dalam menyewa sebuah apartemen.

Dengan Anda mengetahui hal tersebut, maka Anda bisa menyewa apartemen yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu juga dapat memudahkan Anda dalam menentukan apartemen apa yang akan Anda sewa. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut.

1. Biaya sewa
Biaya merupakan hal yang sangat penting. Biasanya orang-orang mengira bahwa biaya disini hanya biaya sewa, padahal tidak hanya itu. Terdapat juga biaya-biaya tambahan lainnya. Biaya tersebut antara lain biaya pengadaan atau servis, listrik, air, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, Anda harus membuat rincian biaya sedetail mungkin. Dengan begini Anda dapat melihat berapa anggaran dana yang harus Anda keluarkan tiap bulannya.




2. Kondisi dan lokasi
Setiap apartemen tentunya memiliki kekurangan, seperti saluran air yang sering mati dan lain sebagainya. Karena itulah, Anda harus mengecek kondisi dari apartemen yang akan Anda sewa.

Untuk mendapat informasi mengenai kekurangan dari apartemen yang akan Anda tinggali, Anda dapat menanyakan para penghuni lama. Dengan begitu Anda dapat memperoleh informasi yang sangat detail.

Tidak hanya kondisi, Anda juga harus melihat lokasi dari apartemen tersebut. Pastikan lokasinya seeuai dengan kebutuhan Anda. Perlu Anda ketahui, apabila lokasi apartemen strategis, seperti dekat dengan jalan tol, perkantoran, mall, dan lain sebagainya, maka harga sewanya juga akan semakin tinggi.



3. Aturan sewa
Seteleh menemukan apartemen yang cocok, maka sebelum Anda menandatangani kontrak, Anda harus membaca semua aturan sewa yang ada. Hal ini memiliki tujuan agar Anda mengetahui apa saja kebijakan sewa dari apartemen tersebut dan juga untuk melindungi diri Anda apabila terdapat aturan sewa yang merugikan diri Anda.

Itulah tadi tips-tips yang harus diingat sebelum Anda berniat menyewa sebuah apartemen. Semoga dengan adanya tips ini Anda dapat memperoleh apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB