Ramadan Hari Kedelapanbelas

Jumat, 29 Maret 2024 0 Comments


Photo by Marc Mueller from Pexels

Kerjanya cuma duduk-duduk aja. Begitulah yang dikatakan oleh seorang petugas kebersihan. Memang benar, sebab pekerjaan saya cuma mengecek. Kata cuma disini seakan-akan meremehkan pekerjaan. Bukan berarti meremehkan, tapi memang pekerjaan itu lama-kelamaan akan menjadi mudah. Pekerjaan itu awalnya sulit, tapi nantinya akan menjadi mudah. Pekerjaan ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Pekerjaan itu masuknya mudah, jika dikenalkan oleh orang yang sudah bekerja di dalamnya. Jadi orang yang sudah bekerja, merekomendasikan orang yang belum bekerja. Kalau lewat lowongan kerja, akan bersaing dengan pelamar lain. Bisa jadi berkat doa orangtua ia diterima kerja. Sebab keberuntungan seperti itu merupakan anugerah.


Kita perlu lebih memaksa dan menuntut pada diri sendiri. Memaksa untuk bangun pagi. Memaksa untuk melakukan hal yang penting, dan mengurangi yang bersifat hiburan. Meski tidak semuanya dapat dipaksakan, tapi ada hal-hal yang perlu untuk dipaksa, kita boleh saja memaksakannya. Dapat dikatakan sebagai determinasi untuk melakukan lebih. Memiliki keinginan untuk melakukan perbaikan diri secara terus-menerus.


Oh iya, saya ingin membangun komunitas blogger. Syaratnya tentu saja punya blog, dan suka menceritakan pengalamannya. Akan ada poin bagi mereka yang suka menulis di blognya, membaca blog yang lain, dan memberikan komentar atau pendapatnya. Tentunya ini hanya keinginan, mudah-mudahan bisa diwujudkan. Terkadang saya terlalu banyak keinginan tapi tidak dilakukan. Makanya sekarang saya mencatat ide-ide yang tiba-tiba melintas dipikiran.


Waktu, uang, dan umur sekarang cepat sekali perginya. Kadang saya heran kenapa bisa hilang tanpa terasa. Apalagi waktu yang saat ini perginya terlalu terburu-buru. Kalau uang dan umur juga pergi, tapi lebih terasa saja. Soalnya mendapatkan dan menghabiskan uang itu menyenangkan. Saya suka jajan di Alfamart. Dan saya punya poin, sebab sudah menjadi member. Lumayan setiap beli dapat poin. Walaupun saya tahu tidak boleh terlalu boros, tapi tetap saja saya akui bahwa saya orangnya konsumtif. Saya membeli hal-hal yang diinginkan tanpa berpikir panjang.


Hari ini tanggal merah, saya libur, dan meliburkan diri. Tapi sepertinya tidak bisa. Saya harus tetap bekerja dan menulis. Sebab saya membutuhkannya untuk tidak terlalu stres. Makanya saya bingung kalau orang libur tanpa memikirkan pekerjaan. Meski saya pernah juga, tidak ingin memikirkan pekerjaan, tapi tidak bisa. Sebab Senin-Sabtu selalu bekerja, aneh jika tidak memikirkan pekerjaan. Maksudnya pekerjaan yang harus diselesaikan. Supaya tidak terlalu menumpuk. Bahkan kalau perlu Minggu juga bekerja. Karena saya ingin kerja dengan lebih baik, makanya terkadang saya mengeceknya beberapa kali. Dan ini menghabiskan waktu. Ini yang ingin saya kurangi. Yaitu bekerja tanpa harus menjadi seorang yang suka mengecek berulang-ulang, tapi tetap mengerjakan pekerjaan dengan hati-hati. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat untukmu.


0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB